Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ploso Jombang


Profil Umum Daerah

 ploso rsud2

Ploso adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Indonesia. Terletak di bagian utara Kabupaten Jombang, kecamatan ini di sebelah selatan dibatasi oleh Sungai Brantas. Ploso merupakan persimpangan jalan provinsi Jombang-Tuban dengan jalur Lengkong-Mojokerto.
Wilayah Kecamatan Ploso memiliki luas 25,96 km2, jumlah Penduduk sekitar 42.695 jiwa ( data Desember 2009 ). Batas Wilayah sebeleh Utara, Kecamatan Kabuh, Sebelah Timur Kecamatan Kudu, Sebelah Selatan Kecamatan Tembelang, Sebelah Barat Kecamatan Plandaan.
Kecamatan Ploso terdiri dari 13 desa terdiri dari Ds. Tanggungkramat, Ds. Rejoagung, Ds. Ploso, Ds. Jatigedong, Ds. Daditunggal, Ds. Gedongombo, Ds. Jatibanjar, Ds. Pandanblole, Ds. Pagertanjung, Ds. Losari, Ds. Bawangan, Ds. Kebonagung, Ds. Kedungdowo.
Dahulu Ploso juga merupakan nama kawedanan (Pembantu Bupati), yang wilayahnya mencakup daerah Kabupaten Jombang di sebelah utara Sungai Brantas. Dan di daerah ini terdapat beberapa hasil pertanian seperti tembakau, jagung dan tanaman palawija.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: