Tips Mencegah Sakit Kepala


Sakit Kepala memiliki beberapa tipe dan bisa diidentifikasi, sakit kepala karena migren, sinus dan tension.

1.Jangan membaca sambil tiduran, posisi posture saat tidur terlentang sangat tidak baik ketika membaca, faktanya kebanyakan orang membaca sebelum tidur.baca selengkapnya…

2.Ketika membaca sambil tiduran menjadi keharusan bagi anda, maka letakkan paling sedikit 2 tumpukan bantal dikepala anda.

3.Nyalakan Lampu ketika anda membaca, lampu yang terang sangatlah penting,terutama ketika melakukan aktifitas tangan seperti menyulam, menjahit, menulis dan lain-lain.

4.Sinar lampu hendaknya berasal dari belakang kepala bukan dari depan mata.

5.Ketika membaca hendaklah jangan terlalu dekat dengan mata, karena akan menyebabkan ketegangan otot-oto mata, idealnya jarak buku sejajar dengan dada.

6.Ketika membaca hendaklah jangan terlalu jauh, sejajarkan buku dengan level dada.

7.Apabila anda kesulitan dalam membaca hendaklah berkonsultasi dengan ahli mata, karena kerusakan penglihatan adalah penyebab terbesar sakit kepala.

8.Berhati-hatilah dengan ukuran huruf pada buku, jangan terlalu besar atau terlalu kecil.

9.Janganlah membaca ketika mengendarai kendaraan, kebanyakan orang membaca ketika naik kendaraan, karena tikungan, jalan bergelombang menyebabkan sakit kepala.

10.Sumber sinar lampu dari TV dan computer tidaklah cukup menerangi, hendaklah nyalakan lampu sebagai sebagai tambahan sinar.

11.Apabila anda bekerja dalam pekerjaan yang rumit dan teliti, hendaklah beristirahat setiap lima menit agar mencegah ketegangan otot-otot mata.

12.Pakailah anti-glare screen ketika memakai computer untuk mencegah radiasi,karena dapat merusak mata, dan anti-glare screen adalah solusi terbaik.

13.Apabila anda bekerja didepan computer dalam jangka waktu yang lama , hendaklah memasang lampu khusus dimonitor layar computer anda.

14.Perbanyaklah memakan wortel, karena mengandung vitamin A yang baik buat mata.

15.Janganlah melihat matahari secara langsung, antara jam 7 pagi sampai 4 sore.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: