Pengobatan pada Cidera Otak


 

 

 

 

Ada dua jenis cedera otak dan mereka adalah Trauma dan Acquired. Trauma disebabkan oleh kekuatan eksternal yang hits kepala dan karena ini; beberapa kondisi terjadi misalnya, gegar otak dan penetrasi. Di sisi lain, Cedera Otak Mengakuisisi terjadi karena kurangnya oksigen dalam otak kita dan itu berkaitan dengan stroke dan hampir tenggelam korban.

Pengobatan cedera otak selalu tersedia untuk mengobati penyakit dan itu tergantung pada jenis cedera yang terjadi pada korban. Dokter biasanya akan memutuskan pengobatan yang cocok pada pasien. Ada beberapa perawatan cedera otak umum tersedia di pasar seperti posisi, restriksi cairan dan obat-obatan.

Positioning adalah perawatan fisik yang melibatkan posisi kepala dan leher pasien. Kepala tempat tidur akan diangkat ke ketinggian tertentu dan leher akan disimpan langsung dalam rangka untuk mengurangi tekanan. Posisi ini adalah untuk memungkinkan darah dan cairan cerebrospinal di otak untuk mengeringkan. Restriksi cairan adalah pengobatan mana pembatasan asupan cairan akan dilakukan. Cedera otak akibat peradangan otak dan dengan mengurangi asupan cairan dapat membantu untuk mengontrol pembengkakan.

Ada berbagai jenis obat digunakan untuk mengobati untuk diuretik misalnya, antikonvulsan, barbiturat dan ventilator. Diuretik digunakan untuk mengurangi jumlah cairan dalam tubuh pasien. Pengobatan ini mirip dengan restriksi cairan, hanya menggunakan obat membuat perbedaan. Antikonvulsan yang digunakan untuk mengobati kejang yang disebabkan oleh aktivitas listrik berlebihan.

Barbiturat biasanya menggunakan untuk pasien yang di bawah tekanan intrakranial tinggi dan efek dari obat ini adalah untuk menempatkan pasien dalam tidur yang sangat dalam atau kebanyakan dikenal sebagai obat tidur koma. Ini digunakan untuk menjaga diri dari kerusakan pembengkakan dan lebih ke otak. Ventilator adalah mesin yang digunakan untuk membantu pasien untuk menghirup oksigen lebih banyak dan mengontrol pembengkakan otak sehingga, mengurangi tekanan intrakranial.

Pembedahan juga salah satu perawatan cedera otak dan dibagi menjadi tiga jenis yang kraniotomi, lubang duri dan penghapusan tulang flap. Tujuan dari melakukan kraniotomi adalah untuk membuka tengkorak untuk mengurangi tekanan intrakranial meningkat pada otak. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mengobati patah tulang dan pembekuan darah. Lubang Burr juga dilakukan dalam rangka untuk menghapus gumpalan darah. Cara lain untuk mengurangi tekanan di otak adalah dengan menghapus bagian tulang di tengkorak dan ini disebut pengangkatan flap tulang.

Hal ini penting untuk melindungi diri dari kerusakan kepala karena dapat menyebabkan cedera otak serius. Meskipun pengobatan cedera otak yang tersedia, yang terbaik adalah untuk mencegah diri kita dari bahaya sebagai kerusakan otak dapat menyebabkan komplikasi kesehatan permanen dan kematian.

One Response to Pengobatan pada Cidera Otak

  1. Anonim mengatakan:

    apakah ad terapi lain selain diatas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: