Pemeriksaan Dada


INSPEKSI
Pemeriksaan paru-paru terutama melibatkan pengamatan gerakan pernapasan, yang akan dibahas. Respirasi dievaluasi untuk
• Tingkat (jumlah per menit)
• Ritme (biasa, tidak teratur, atau periodik)
• Kedalaman (dalam atau dangkal)
• Kualitas (mudah, otomatis, sulit, atau bekerja)

Dokter juga mencatat karakter suara napas berdasarkan pemeriksaan tanpa bantuan auskultasi, seperti bising, mendengkur, atau mendengkur.

Tingkat pernapasan rata-rata pada seluruh anak usia yang berbeda;
Bayi baru lahir 40-35 per menit
Bayi pada 6 bulan 35-30 per menit
Pada 1 tahun 30 per menit
5 tahun 25 per menit
10 tahun 20 per menit
12-18 tahun 16-20 per menit

Tingkat pernapasan selalu dievaluasi dalam kaitannya dengan status fisik umum. Sebagai contoh, takipnea diharapkan dengan demam, karena setiap peningkatan derajat Fahrenheit suhu, tingkat pernapasan meningkat 4 napas per menit. Jatah biasa napas detak jantung adalah 1:4.

Gangguan tingkat pernapasan
Tachypnea adalah peningkatan tingkat pernapasan
Bradypnea adalah menurunnya tingkat pernapasan
Dispnea adalah marabahaya selama bernafas
Apnea adalah gangguan pernapasan selama
Apnea adalah berhentinya bernafas

Gangguan kedalaman pernapasan
Hyperpnea adalah kedalaman meningkat
Hipoventilasi adalah kedalaman yang menurun dan ritme teratur
Hiperventilasi adalah tingkat peningkatan dan kedalaman

Patologis respirasi
Jungkat-jungkit (paradoxic) respirasi; dada jatuh pada inspirasi dan ekspirasi terbit di. Hal ini biasanya diamati pada kegagalan pernapasan gelar ketiga.
Pernapasan Kussmaul adalah hiperventilasi, pernapasan terengah-engah dan bekerja, usua;; y terlihat pada koma diabetes atau negara lain asidosis pernafasan.

Rabaan
Cara lain untuk mencapai ini adalah melalui palpasi. Prinsip utama dari palpasi adalah untuk memeriksa gerakan pernapasan.

Gerakan pernapasan dirasakan oleh masing-masing tangan menempatkan rata terhadap belakang atau dada dengan ibu jari di garis tengah sepanjang margin kosta bawah paru-paru. Anak harus duduk selama prosedur ini dan jika kooperatif, harus mengambil dalam beberapa kali bernafas, Selama respirasi tangan akan bergerak dengan dinding dada, dokter mengevaluasi jumlah dan kecepatan perjalanan pernapasan, mencatat setiap simetri gerakan, Biasanya pada anak yang lebih tua dasar posterior paru-paru turun 5 sampai 6 cm (sekitar 2 inci) selama inspirasi dalam.

Dokter juga palpates untuk fremitus vokal, konduksi suara suara melalui saluran pernapasan. Dengan permukaan palmar dari masing-masing tangan di dada, dokter bisa meminta anak untuk mengulangi kata-kata seperti sembilan puluh sembilan, satu, dua, tiga, tiga puluh tiga, 333 dll Anak harus berbicara kata-kata dengan suara intensitas Seragam. Getaran dirasakan seperti tangan bergerak secara simetris di kedua sisi atau sternum dan kolom tulang belakang. Secara umum, vokal fremitus adalah yang paling intens di daerah dada dimana trakea dan bronkus yang paling dekat ke permukaan, terutama di sepanjang sternum antara tulang rusuk pertama dan kedua dan posterior antara skapula itu, Maju ke bawah, menurun suara dan yang paling menonjol di dasar paru-paru.

Fremitus vokal menurun pada saluran udara bagian atas dapat menunjukkan
• Para obstruksi bronkus utama dari
• Pneumo-, hidro-, haemothorax
• Emfisema paru-paru
• adipositas juga dapat menjadi penyebab penurunan fremitus vokal.

Suara fremitus meningkat
• Pada pneumonia
• Dalam Abses
• Dalam ateletasis
• Dalam gua

Tidak adanya fremitus biasanya menunjukkan obstruksi bronkus besar dari, yang mungkin terjadi sebagai hasil dari aspirasi benda asing. Penurunan atau fremitus absen adalah selalu dicatat dan dilaporkan untuk penyelidikan lebih lanjut. Selama palpasi getaran lain yang menunjukkan kondisi patologis dicatat. Salah satunya adalah friction rub pleura, yang memiliki sensasi okulasi. Hal ini sinkron dengan gerakan pernapasan dan merupakan hasil menentang permukaan lapisan pleura yang meradang bergesekan satu sama lain.

Kertak dirasakan sebagai sensasi, kasar retak sebagai menekan menyerahkan daerah yang terkena. Ini adalah hasil dari keluarnya udara dari paru-paru ke dalam jaringan subkutan dari cedera atau intervensi bedah. Kedua menggosok gesekan pleura dan kertak biasanya dapat didengar serta dirasakan.

Pemeriksaan klinis dada anak membutuhkan keterampilan dan teknik dan praktek sehingga terus menerus membuat aspek diagnosis sangat mudah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: